Umroh merupakan ibadah ke tanah suci yang menjadi impian seluruh umat islam di dunia. Apalagi saat ini banyak biro perjalanan umroh dan haji yang menawarkan paket umroh reguler dan umroh plus Turki. Sehingga semakin mempermudah masyarakat. Namun biaya umroh reguler akan berbeda dengan biaya umroh plus Turki.

Perbedaan paket umroh reguler dan plus turki

Umroh reguler dan umroh plus pada dasarnya mempunyai kesamaan. Mulai dari tempat melaksanakan ibadah dan kegiatan yang dilakukan. Paket umroh reguler berfokus pada kegiatan ibadah dan beberapa tempat ziarah di Makkah dan Madinah. Sehingga tentu biaya umroh plus Turki akan lebih mahal.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti paket umroh plus, maka sebaiknya mempersiapkan biaya terlebih dahulu. Paket travel umroh plus sangat mengedepankan fasilitas. Sehingga wajar rasanya jika harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Umroh plus Turki bersama keluarga 

Menjalan ibadah umroh apalagi dengan melanjutkan perjalanan ke Turki bersama keluarga tentunya akan lebih menyenangkan. Kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga juga dapat dilakukan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Mulai dari mengeliling kota Istanbul dan tempat menarik lain di sekitarnya. Sedangkan untuk biaya umroh plus Turki sendiri dibuka sekitar 30 juta rupiah hingga 37 juta rupiah. biaya tersebut akan meningkat jika umroh dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Keuntungan mengikuti paket umroh plus Turki

Berikut ini keuntungan yang akan didapatkan dari paket umroh plus Turki antara lain:

  1. 1. Harga promo yang menarik

Biaya umroh plus Turki memang sedikit lebih mahal. Namun saat ini banyak juga biro perjalanan yang menawarkan harga promo menarik. Harga promo biasanya banyak dikeluarkan pada bulan Oktober hingga November. Akan tetapi Anda juga harus berhati-hati dalam menentukan agen umroh yang terpercaya.

  1. 2. Ibadah dan refreshing

Tentu saja setelah melaksanakan ibadah ke tanah suci Makkah dan Madinah, selanjutnya Anda akan mengunjungi Turki untuk menikmati keindahannya sekaligus refreshing.

  1. 3. Menikmati Kota Istanbul dan sekitarnya

Turki memiliki banyak tempat menarik yang tidak akan pernah membuat bosan. Seperti keindahan kota Istanbul Turki.

  1. 4. Mengenal peradaban islam terbesar di dunia

Turki juga menjadi peradaban islam terbesar di dunia. Dengan mempelajari sejarah islam tentu saja akan menambah kualitas keimanan.

  1. 5. Menikmati makanan khas Turki

Perjalanan ke Turki tentu saja tidak akan terasa lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya. Seperti kebab turki yang terkenal di seluruh dunia dan es krimnya yang terkenal yaitu Dondurma dengan cara penyajian unik seperti sirkus.

  1. 6. Mengenal destinasi  indah dan menarik

Turki memiliki banyak destinasi indah dan menarik menjadi spot unggulan bagi wisatawan dari berbagai dunia seperti Blue Mosque, Bhosporus, Topkapi Palace, Hagia Shopia, dan masih banyak lagi lainnya.

2.         biro perjalanan haji dan umroh

Hikmah Menjalankan Ibadah Haji Dan Umroh Serta Manfaat Menggunakan Biro Perjalanan Umroh

Hikmah ibadah haji dan umroh 

Berikut ini adalah hikmah dalam melakukan ibadah haji dan umroh dengan biro perjalanan haji dan umroh antara lain:

  1. 1. Menghilangkan dosa

Menjalan ibadah haji dan umroh dapat menghapuskan dosa besar dan dosa kecil. Sehingga dapat terhindari dari siksaan api neraka dan mendapatkan hidayah dari Allah swt.

  1. 2. Mempertebal ketaatan dan kesabaran

Selama melakukan ibadah haji atau umroh, Anda akan merasakan perjuangan yang sangat berat untuk memperoleh ridho dari Allah SWT. Selain itu perjuangan yang Anda lakukan juga akan meningkatkan rasa syukur  atas seluruh karunia dari Allah SWT. Sehingga dapat meningkatkan dan mempertebal ketaatan dan kesabaran.

  1. 3. Memperteguh keimanan

Dengan menjalankan ibadah haji atau umroh Anda akan merasakan beratnya perjuangan Nabi Ibrahim AS dan istrinya Siti Hajar, dan anaknya Nabi Islamil AS untuk membangun ka’bah rumah Allah yang dijadikan sebagai pusat ibadah umat islam di dunia. Selain itu Anda juga dapat menyaksikan tempat-tempat bersejarah saksi dari perjuangan Rasulullah SAW. Sehingga hal ini dapat memperteguh rasa keimanan.

  1. 4. Memupuk persatuan antar umat islam

Keseragaman pelaksanaan ibadah haji dan umroh juga dapat menggambarkan bahwa umat islam sejatinya mempunyai visi dan misi yang sama yaitu untuk menegakkan syariat islam. Kegiatan atau rukun haji atau umroh, dan pakaian yang digunakan semuanya sama tidak ada perbedaan sosial, suku, ras, negara, dan lain sebagainya.

Manfaat adanya biro perjalanan haji dan umroh untuk jamaah

Jamaah yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh dapat mempercayakannya pada biro perjalanan haji dan umroh yang banyak tersebar di Indonesia. Biro tersebut akan membantu jamaah yang tidak bisa atau tidak mempunyai banyak waktu untuk mengurusi segala keperluan dan persiapan keberangkatannya. Sehingga biro perjalanan yang akan mengakomodasi seluruh kebutuhan mulai dari keberangkatan, pelaksanaannya di tanah suci, hingga kepulangan kembali. Berikut ini adalah manfaat menggunakan biro perjalanan haji dan umroh antara lain:

  1. 1. Segala keperluan pemberangkatan telah disiapkan agen

Biaya yang harus Anda bayarkan telah termasuk biaya transportasi, penginapan, konsumsi, dan rencana perjalanan lainnya. bahkan banyak agen juga yang menawarkan paket menarik lain seperti umroh plus Turki, dan negara eksotis lainnya di Timur Tengah.

  1. 2. Tidak perlu khawatir soal tiket dan visa

Salah satu layanan yang diberikan oleh biro perjalanan haji dan umroh adalah menyediakan tiket pesawat pulang dan pergi serta pengurusan visa jamaah. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi repot mencari tiket dan mengurus visa sendiri untuk pergi ke tanah suci.

  1. 3. Terdapat beragam paket dengan biaya sesuai kemampuan

Harga umroh yang ditetapkan oleh Kementerian Agama RI adalah tidak kurang dari 20 juta rupiah atau tidak jauh dari angka tersebut. jika terdapat biro perjalanan haji dan umroh dan menawarkan biaya di bawah standar maka diwajibkan membuat laporan pada Kementerian Agama RI.

3.         biro perjalanan haji dan umroh terbaik

Cara Memilih Biro Perjalanan Haji Dan Umroh Terbaik

Saat ini masyarakat banyak mencari biro perjalanan haji dan umroh terbaik. Haji adalah perintah ibadah bagi umat islam yang diwajibkan pada mereka yang mampu menunaikannya. Adapun yang dimaksud mampu adalah mampu secara jasmani, rohani, keamanan, dan ekonomi. Sehingga jika salah satunya tidak dapat terpenuhi maka sebaiknya tidak dilakukan secara terpaksa. Sedangkan umroh adalah ibadah yang sunnah yang biasanya dilakukan oleh orang yang mampu. Namun melaksanakan ibadah haji lebih baik untuk didahulukan daripada umroh. Namun ada juga paket lain seperti umroh plus Turki.

Terdapat beberapa program haji seperti haji reguler yang langsung dikelola oleh pemerintah. Ada juga ibadah haji khusus dan umroh yang diselenggarakan oleh biro swasta seperti biro perjalanan haji dan umroh. Namun hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah jika dapat menjamin keamanan dan kenyamanan jamaah untuk beribadah.

Tingginya antusias masyarakat Indonesia untuk berangkat ke tanah suci memang tidak terlepas dari mayoritas penduduk Indonesia yang beragama islam. Sehingga hal ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sayangnya tidak sedikit yang memanfaatkan peluang tersebut untuk melakukan penipuan terhadap calon jamaah. Berikut ini adalah beberapa tips memilih biro perjalanan umroh agar tidak tertipu antara lain:

  1. 1. Legalitas

Tips yang pertama adalah memastikan legalitas biro perjalanan haji dan umroh terbaik. Untuk memastikannya Anda dapat mengecek legalitas biro swasta pada halaman website resmi milik Kementerian Agama RI.  Anda juga bisa bertanya pada petugas kemenag terdekat jika Anda merasa kurang yakin. Jika Anda tidak bisa menemukan daftar biro haji tersebut pada situs Kemenag, maka sebaiknya langsung saja ditinggalkan.

  1. 2. Jadwal keberangkatan

Setiap birp perjalanan haji dan umroh terbaik yang secara resmi telah terdaftar sudah mendapatkan kuota visa resmi dengan rincian keberangkatan secara detail. Maka sudah sewajarnya jika biro perjalanan dapat menginformasikan tanggal, jam, jalur keberangkatan, nama bandara dan hal teknik lain terkait dengan keberangkatan. Jika terdapat biro swasta yang tidak dapat menyebutkannya dengan jelas, maka kredibilitas patut dicurigai dan sebaiknya tinggalkan saja karena masih banyak biro perjalanan haji dan umroh terbaik lainnya.

  1. 3. Biaya haji dan umroh

Kemenag menyampaikan bahwa biaya umroh dimulai dari 20 juta dan tidak pernah jauh dari angka tersebut. maka jika ada tawaran umroh dengan harga 15 juta bahkan 10 juta maka dapat dipastikan sebagai biaya yang tidak wajar dan harus ditinggalkan.

  1. 4. Hotel dan lokasi

Tips selanjutnya Anda bisa mengecek nama hotel, lokasi hotel, kelas, dan informasi lainya yang dijanjikan untuk tempat menginap selama umroh.

  1. 5. Visa

Selanjutnya cobalah untuk mengecek kembali status visa Anda yang telah diberikan apakah sesuai dengan keperluan yaitu menjalankan ibadah haji atau umroh.

4.         biro perjalanan umroh resmi

Fasilitas Yang Didapatkan Calon Jamaah Dari Biro Perjalanan Umroh Resmi

Melihat ka’bah di depan mata menjadi keinginan terbesar mayoritas kaum muslim di dunia. Rasa syukur juga tidak akan berhenti terucap saat dapat menyentuh Hajar Aswad. Bagi Anda yang ingin melakukan ibadah umroh harus menggunakan biro perjalanan umroh resmi. Selain itu sebagai calon jama’ah Anda juga harus mengetahui fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan dari biro perjalanan umroh atau umroh plus Turki tersebut.

Fasilitas yang berhak diperoleh jamaah dari biro travel umroh

Merujuk pada Peraturan Menteri Agama RI No 18 tahun 2015 disebutkan bahwa calon jamaah haji atau umroh setidaknya mempunyai enam hak terdiri dari bimbingan, transportasi, akomodasi, konsumsi, kesehatan, perlindungan, dan administrasi dan dokumentasi.

  1. 1. Bimbingan

Adapun tugas dari biro perjalanan umroh resmi harus memberikan bimbingan dan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan. mulai dari bimbingan sebelum keberangkatan, dalam perjalanan, dan saat berada di Arab Saudi.

  1. 2. Transportasi dan akomodasi

Calon jamaah umroh juga berhak atas pelayanan transportasi pemberangkatan menuju dan dari Arab Saudi serta selama berada di Arab Saudi. Transportasi yang digunakan sekali transit dengan maskapai yang sama dan mengantongi izin darat di Indonesia dan juga Arab Saudi.  Selain itu akomodasi calon jamaah juga tidak boleh luput dari perhatian. Akomodasi hotel yang akan didapatkan minimal berbintang tiga. Jamaah juga akan mendapatkan konsumsi yang memenuhi standar menu, kebersihan, dan kesehatan. Saat ada jamaah yang sakit, biro perjalanan harus memiliki petugas kesehatan dan menyediakan obat-obatan.

  1. 3. Layanan kesehatan

Biro perjalanan memang diwajibkan untuk mengurusi setiap jamaah yang sakit di dalam perjalanan. Namun biro perjalanan umroh resmi tidak wajib untuk memberikan fasilitas vaksin meningitis karena hal tersebut dilaksanakan di luar tanggung jawab biro perjalanan.

  1. 4. Asuransi

Calon jamaah juga akan mendapatkan layanan asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, dan pengurusan jika ada jamaah yang hilang dalam perjalanan umroh. Jika terdapat jamaah yang sampai meninggalkan, kematiannya juga akan diurus.

  1. 5. Tiket dan visa

Fasilitas yang terakhir adalah dokumen umroh terdiri dari visa dan tiket pulang pergi. Dokumen tersebut diatur menjadi tanggung jawab langsung biro perjalanan umroh resmi.

Setiap travel agent memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. alih-laih untuk mendapatkan fasilitas yang memuaskan justru Anda bisa mendapatkan fasilitas yang mengecewakan jika tidak hati-hati dan tidak cukup paham saat menentukan fasilitas umroh.

Bagi Anda yang sedang merencanakan melaksanakan ibadah umroh dalam waktu dekat sebaiknya melakukan pertimbangan fasilitas khusus antara hotel dan pesawat. Sebab sedikit saja ada perbedaan juga akan sangat mempengaruhi harga paket umroh bahkan hingga beda harga yang sangat signifikan. Maka jangan sampai Anda mudah tergiur pada biro travel umroh yang menawarkan harga sangat murah yang tidak masuk akal.

5.         biro perjalanan umroh terbaik

Keuntungan Menggunakan Biro Perjalanan Umroh Terbaik

Pengertian umroh

Umroh merupakan kegiatan ibadah untuk umat islam. Kegiatannya memang hampir sama dengan ibadah haji yaitu ritual ibadah yang dilaksanakan di Makkah dan Madinah. umroh juga sering disebut haji kecil yaitu melaksanakan thawaf di Ka’bah dan sa’I antara Shafa dan Marwah. Untuk melaksanakan ibadah umroh Anda dapat mengikuti biro perjalanan umroh terbaik kepercayaan Anda.

Ibadah umroh plus Turki dan haji memiliki perbedaan yang terdapat pada segi waktu pelaksanaan dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan kapan saja sewaktu-waktu dan hanya di Makkah. Sedangkan haji hanya dilakukan pada waktu tertentu saja yaitu setiap tanggal 8 Dzulhijjah sampai 12 Dzulhijjah yang pelaksanaannya hingga ke luar Kota Makkah.

Peningkatan jamaah umroh dari Indonesia 

Indonesia sendiri menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Umumnya masyarakat akan menggunakan biro perjalanan umroh terbaik yang tersebar di Indonesia. Biro tersebut akan menyediakan berbagai fasilitas yang akan memudahkan jamaah untuk menjalankan ibadahnya. Biro perjalanan tersebut juga biasanya memiliki beberapa pilihan paket umroh yang dapat  disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Sedangkan untuk kuota haji, pemerintah telah mengurangi kuota haji Indonesia karena adanya perluasan bangunan Masjidil Haram. Sehingga mengakibatkan semakin lamanya antrian untuk melakukan ibadah haji secara reguler. Oleh karena itu banyak orang yang beralih pada haji plus atau umroh. Sehingga tidak heran jika jamaah haji Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya.

Keuntungan menggunakan biro umroh terbaik 

Untuk Anda akan melaksanakan ibadah umroh atau haji, pastikan Anda menggunakan biro perjalanan umroh terbaik dan terpercaya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan biro perjalanan  umroh terbaik antara lain:

  1. 1. Jelas biaya yang ditetapkan

Biro perjalanan umroh berkredibilitas dapat menginformasikan dan menyebutkan biaya paket umroh sejak awal. Sehingga setiap jamaah mendapatkan informasi secara transparan.

  1. 2. Kepastian tanggal keberangkatan

Kementerian Agama RI sendiri telah memberikan kuota pada setiap biro perjalanan umroh yang resmi dengan kepastian tanggal pemberangkatan. Sehingga dengan menggunakan biro umroh terbaik Anda telah mendapatkan informasi kapan tanggal keberangkatan dan juga jadwal manasik.

  1. 3. Hotel berkualitas

Selain itu Anda juga akan mendapatkan fasilitas terbaik seperti hotel yang berkualitas, berbintang, dan dekat dengan Masjidil Haram atau Masjid  Nabawi. Selain itu fasilitas yang didapatkan juga disesuaikan dengan pilihan paket.

  1. 4. Layanan manasik umroh

Menjalankan ibadah umroh dan haji tentu saja membutuhkan tenaga yang besar dan prima. Sehingga sangat penting untuk melaksanakan manasik umroh terlebih dahulu sebagai gambaran saat melaksanakan kegiatan ibadah di tanah suci. Dengan biro perjalanan umroh terbaik Bahkan Anda juga akan berlatih langsung menggunakan pakaian umroh. Sedangkan khusus lansia akan dibekali dengan fasilitas kursi roda dan pendorongnya.

6. Biro perjalanan umroh terpercaya

Senangnya Umroh Bersama Biro Perjalanan Umroh Terpercaya

Menggunakan biro perjalanan umroh terpercaya menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan perjalanan umroh yang tak terlupakan. Bahkan, beberapa biro perjalanan sekarang ada yang menyediakan perjalanan umroh dengan tambahan paket lainnya, contohnya umroh plus Turki yang membuat Anda bisa melakukan ibadah sekaligus berlibur. Masih ada keuntungan lainnya yang bisa Anda rasakan dari biro perjalanan umroh yang satu ini.

Jadwal keberangkatan yang sudah pasti

Menggunakan jasa agen biro perjalanan umroh, bisa membuat hati Anda lebih nyaman dan tenang. Bagaimana ketidakpastian tanggal keberangkatan sudah ada. Hal ini sangat berbeda dengan haji yang hanya dilakukan satu tahun sekali, yakni lebaran haji. Sedangkan untuk umroh bisa dilakukan kapanpun, selama masih ada jadwal penerbangan.

Setiap paket umroh yang ditawarkan oleh biro perjalanan umroh, biasanya juga disertakan tanggal keberangkatan yang pasti. Hal ini agar Anda sebagai jemaat lebih siap sebelum melakukan ibadah umroh di Tanah Suci nantinya.

Tidak hanya tahu kapan akan berangkat, Anda juga bisa mendapatkan pelayanan yang disesuaikan dengan paket yang terpilih. Biasanya harga paket yang ada hamper sama dengan karena memang sudah ketentuannya. Kemungkinan harga bisa lebih mahal pada bulan – bulan tertentu karena tingginya permintaan.

Mendapatkan fasilitas memadai 

Menggunakan jasa biro perjalanan umroh terpercaya, membuat Anda lebih tenang dan nyaman. Pasalnya, fasilitas yang ada sudah meliputi segala kegiatan Anda selama menjalankan ibadah umroh nantinya. Mulai dari penginapan hingga transportasi sudah dipersiapkan berdasarkan kebutuhan dan sesuai standar pelayanan mutu. Jadi tidak perlu khawatir akan penginapan di Mekkah yang tidak nyaman karena semuanya sudah memenuhi standar.

Tidak hanya masalah penginapan dan transportasi saja, fasilitas lainnya seperti makan dan minum juga sudah dipersiapkan. Hal yang pasti makanan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, minuman juga sudah siap, jadi Anda tidak akan dehidrasi nantinya.

Memiliki batas rombongan 

Inilah keuntungan menggunakan biro perjalanan umroh, yakno batasan rombongan. Biasanya satu rombongan untuk umroh dibatasi 10 hingga 45 orang per grupnya. Memang cukup banyak, tetapi tidak perlu khawatir karena sudah ada coordinator yang berpengalaman untuk memberikan arahan pada Anda. Jadinya ibadah umroh akan lebih optimal lagi.

Umroh menjadi lebih khusyuk

Niat utama adalah beribadah. Jika memiliki kesempatan berkunjung ke tempat lainnya mungkin bisa dikatakan sebagai bonus. Nah, biro perjalanan umroh akan mengkoordinasi perjalanan Anda sehingga beribadah menjadi lebih khusyuk lagi. Pasalnya, segala agenda dan lainnya terurus dengan baik. Anda tidak perlu lagi, bingung akan tiket pesawat, transportasi, penginapan ataupun visa. Segalanya, akan dibantu oleh biro perjalan umroh. Terlebih lagi, segala fasilitas dan jadwal sudah ada saat penawaran paket.

Nah, itu dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan biro perjalanan umroh terpercaya. Bagaimana Anda siap menjalankan ibadah umroh?

7. Harga umroh plus Turki

Berapa Harga Umroh Plus Turki?

Menjalankan ibadah umroh sekaligus berjalan – jalan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Mak dari itu, umroh sekaligus menjelajah Turki menjadi perjalanan yang tidak bisa dilewatkan. Terlebih lagi, negara Turki merupakan negara yang dekat dengan Arap. Walaupun Turki bukan termasuk ke dalam Asia Barat, melainkan Eropa. Namun masih banyak wisatawan muslim yang mengunjunginya. Lantas berapa harga umroh plus Turki ini?

Itinerary umroh plus Turki 

Perjalanan umroh plus Turki biasanya dilakukan selama 10 hari. Di mana untuk hari pertama adalah keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju langsung ke Istanbul dengan lama perjalanan selama 12 jam. Setelah itu, Anda bisa langsung check in hotel dan merapikan barang – barang.

Untuk hari kedua, Anda akan diajak untuk berjalan – jalan di kota Istanbul. Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi, yakni Hagia Sophie, Blue Mosque, Istana Topkaki dan Grand Bazaar. Tempat – tempat tersebut merupakan tempat wisata terkenal dan juga bersejarah di Istanbul. Pada malam harinya, Anda langsung terbang ke Madinah.

Di hari ketiga, di Madinah, Anda akan diajak untuk mengunjungi Masjid Nabawi, Masjid Quba, dan Pasar Kurma. Masjid Quba dan Masjid Nabawi menjadi salah satu masjid yang cukup berpengaruh untuk umat islam. Pasalnya, menjadi pertama dan kedua yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Masih di Madinah, pada hari keempat adalah waktunya untuk ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan para sahabat serta keluarganya.

Untuk hari kelima, Anda berangkat menuju ke Masji Bir Ali untuk mengambil Miqat dan melanjutkan perjalanan dengan beribadah umroh. Ibadah umroh biasanya dilakukan beberapa hari. Sedangkan hari terakhir, sebelum kepulangan kembali ke Indonesia, Anda bebas untuk menjejalah Mekkah.

Biaya umroh plus Turki

Masalah harga umroh plus Turki sendiri bisa sangat berbeda – beda. Hal ini tergantung akan paket yang dipilih. Jadi setiap paket memiliki harga yang berbeda – beda. Perbedaan paket yang ditawarkan tergantung akan fasilitas, akomodasi yang ada, jumlah peserta dan juga itinerary. Biasanya untuk Anda yang ingin mengambil paket ini bisa membayar DP terlebih dahulu. Besaran DP tergantung pihak travel. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya airport dan juga handling perlengkapan tergantung jumlah orang yang akan ikut. Untuk sisa pembayaran bisa dilunasi sebelum keberangkatan.

Ada satu hal yang wajib dilakukan kalau melakukan perjalanan umroh dan Turki ini adalah mempersiapkan segalanya, mulai dari dokumen hingga kesehatan fisik. Melakukan perjalanan ibadah sekaligus berwisata tentunya menjadi pengalaman tersendiri. Selain itu, harga umroh plus Turki yang juga bisa dibilang bersahabat. Namun sesuaikan harga dengan fasilitas, jadwal, akomodasi dan juga itinerary yang tercantum pada setiap paketnya. Jangan sampai salah memilih paket membuyarkan perjalanan Anda.

8. Itinerary umroh plus Turki

4 Itinerary Umroh Plus Turki Yang Wajib Dikunjungi

Umroh plus Turki menjadi salah satu paket tour yang banyak diburu oleh wisatawan muslim saat ini. Pasalnya, tour ini tidak hanya ibadah umroh saja, melainkan juga menjelajah kota di Turki. Ada banyak tempat yang sayang untuk dilewatkan. Nah berikut ini ada sedikit ulasan akan itinerary umroh plus Turki ini.

Hagia Sophie

Hagia Sophie menjadi tempat pertama yang wajib dikunjungi saat umroh plus Turki ini. Bangunan penuh sejarah ini memang sayang untuk dilewatkan. Bahkan, banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi situs bersejarah Hagia Sofia. Bangunan ini dulunya merupakan sebuah gereja, tetapi saat jaman kekaisaran Ottoman dijadikan sebagai masjid. Sekarang berubah menjadi Museum.

Hagia Sophie sendiri dibangun oleh Kaisar Konstantinus Agung. Memang sempat hancur dan dibangun kembali oleh Gereja Ortodoks. Hal paling unik dari bangunan terbesar dan pertama di dunia ini adalah kubah mozaik dengan gambar Maria dan Yesus. Bahkan, saat menjadi masjid pun beberapa lambing Kristini tetap dibiarkan apa adanya.

Sekarang Hagie Sophie menjadi museum dengan ciri khas yang unik. Di dalamnya ada kaligrafi Allah dan Muhammad yang bersanding bersama gambar Yesus. Belum lagi, kemegahan dan keindahan bangunannya membuat siapapun berdecak kagum.

Masjid Sultan Ahmet 

Itinerary umroh plus Turki berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Masjid Sultan Ahmet. Masjid ini lebih dikenal dengan Blue Mosque. Pasalnya, memang interior di dalamnya dihiasi oleh 20 ribu keramik berwarna biru. Letaknya pun berseberangan dengan Hagia Sophie.

Keindahan masjid sangat terasa dengan seni arsitekturnya yang menggabungkan gaya klasik Ottoman dan Islam. Kemegahan masjid ini bisa terlihat dengan lampu – lampu, keramik serta halaman luas di depannya.

Istana Topkapi

Istana Topkapi menjadi tempat bersejarah dalam perjalanan umroh dan Turki Anda yang sayang untuk dilewatkan. Kompleks istana terbesar di Istanbul ini merupakan bekas tempat tinggal Kaisar Ottoman Turki. Bahkan, tempat ini juga merupakan pusat pemerintahan. Ada banyak hal di kompleks istana, mulai dari masjid, rumah, asrama, taman hingga bunker.

Sekarang Istana Topkapi sudah dialihfungsikan sebagai museum. Ada banyak peninggalan kerajaan di dalamnya yang masih rapi terjaga dan bagus. Dari Istana Topkapi pula, Anda bisa menikmati pemandangan Selat Bosphorus dan Laut Marmar.

Pasar Grand Bazaar

Tempat terakhir adalah Grand Bazaar yang merupakan pasar tertua dan terbesar di dunia. Bahkan, pasar ini juga menjadi tempat terkenal dan teramai yang ada di Turki. Disini, Anda bisa menjumpai beragam barang, seperti aneka furniture, kebutuhan fashion, kerajinan kulit, karpet, aksesoris hingga perhiasan. Pasar Grand Bazaar menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencari oleh – oleh selama perjalanan umroh dan Turki.

Itu dia beberapa itinerary umroh plus Turki yang sayang untuk dilewatkan. Masih banyak itinerary lainnya, seperti beribadah umroh, menjelajah madinah hingga berziarah ke makam Nabi dan sahabatnya.

9. Paket umroh dan Turki

Paket Umroh dan Turki, Jalan – Jalan Sembari Ibadah

Semua muslim pasti mendambakan ingin ke Tanah Suci. Tapi apa jadinya kalau tidak hanya umroh saja, melainkan juga liburan dengan paket umroh dan Turki, Anda bisa mewujudkan hal tersebut. Ada beberapa kegiatan wajib dalam tour umroh plus Turki ini seperti berikut ini.

Istanbul Turki

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah city tour kota Istanbul. Ibukota Turki ini merupakan kota yang penuh sejarah kekaisaran Ottoman. Banyak peninggalan jaman Ottoman yang masih terjaga dan berdiri kokoh hingga saat ini. Sebut saja, Hagia Sofie yang menjadi bangunan bersejarah dan menyimpan beragam peninggalan sejarah. Sebelumnya bangunan ini merupakan gereja, tetapi kedudukan kekaisaran Ottoman menjadikannya sebagai masjid. Sekarang Hagia Sofie merupakan museum dengan ciri arsitek perpaduan Kristen dan Islam.

Selain itu, Anda akan diajak menuju Blue Masque yang terletak di depan Hagia Sophie. Masjid Sultan Ahmet ini memang terkenal akan arsitekturnya yang megah dan banyak dihiasi oleh keramik berwarna biru. Tidak ketinggalan, ada Istana Topkapi, istana yang dibangun pada 1465 M. Untuk akhir dari city tour paket umroh dan Turki, Anda akan diajak berbelanja oleh – oleh di Grand Bazaar sebelum melanjutkan ke kegiatan selanjutnya.

Madinah

Setelah puas menjelajah Turki, kini saatnya Anda akan diajak untuk menjelajah Madinah. Salah satu kota suci bagi umat Islam ini memang memiliki banyak hal yang menarik. Pastinya, Anda akan diajak menuju Masjid Nabawi, masjid kedua dan terbesar yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Kemegahan dari Masjid Nabawi memang membuat siapapun yang melihatnya akan berdecak kagum. Selain itu, ada Masjid Quba juga tidak boleh ketinggalan. Masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad ini memang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, Anda akan diajak menuju Jabal Uhud, bukit pertemuan antara Kaum Quraish dan muslim. Bahkan dikatakan dalam Al-Quran kalau Jabal Uhud menjadi bukit yang bisa ditemui di surga nantinya. Jangan lupa juga membeli kurma dari Pasar Kurma. Paling penting adalah berjiarah ke makam Rasullah serta mengambil miwat di Masjid Bir Ali sebelum umroh dilakukan.

Mekkah

Kegiatan terakhir yang pastinya adalah menjalankan ibadah umroh. Tetapi setelah menjalankan menjalankan ibadah umroh, Anda tidak akan diajak langsung pulang melainkan city tour di Mekkah terlebih dahulu. Salah satunya adalah mengunjungi makam Baqi, yakni komplek pemakaman yang terbesar dan tertua di dunia. Di komplek pemakaman ini ada adalah makam para sahabat dan keluarga Nabi Muhammad SAW. Bahkan, anak Nabi Muhammad SAW, Fatimah juga dimakamkan di pemakaman Baqi.

Tidak hanya itu saja, Anda juga akan diajak menuju Gua Hira. Selain itu, dalam city tour Mekkah, perjalanan dilanjutkan dengan berwisata ke Mina, Padang Arah dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan pula juga menjelajah kota Jeddah.

Nah itu dia beberapa kegiatan yang akan Anda lakukan dalam paket umroh dan Turki ini. Jadi, apakah Anda tertarik untuk beribadah sekaligus berwisata?

10. Paket umroh dan wisata ke Turki

Perjalanan Paket Umroh dan Wisata Ke Turki Terbaik

Siapa bilang kalau pergi umroh hanya ibadah saja? Padahal umroh juga bisa sekalian jalan – jalan ke Turki. Dengan adanya paket umroh dan wisata ke Turki, Anda bisa menjalankan ibadah umroh sekaligus jalan – jalan dengan harga bersahabat dan fasilitas terbaik. Berbagai perjalanan selama tour umroh plus Turki ini tidak akan Anda lupakan, seperti berikut ini.

Berkunjung ke tempat bersejarah 

Perjalanan pertama yang Anda lakukan adalah mengunjungi tempat – tempat bersejarah, mulai dari Madinah, Mekkah, Istanbul hingga Jedda. Di Istanbul sendiri, Anda akan diajak untuk berkeliling sejarah kerajaan Ottoman, yakni dengan berkunjung di Istana Toptaki, istana tertua dan terbesar di Turki dengan berbagai peninggalan bersejarah di dalamnya.

Selain itu, ada Hagia Sophie yang wajib Anda kunjungi. Hagia Sophie merupakan museum yang memiliki arsitektur perpaduan Kristen dan Islam. Pasalnya, memang dulu merupakan gereja yang berubah menjadi masjid hingga sekarang menjadi museum. Ada banyak ornamen kaligrafi yang berpadu cantik dengan ornamen Kristiani.

Di Kota Madinah, Anda akan diajak untuk mengunjungi masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad SAW, pastinya Masjid Aqsa. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke masjid Nabawi, masjid terbesar saat ini.

Ziarah Makam 

Dalam paket umroh dan wisata ke Turki, tidak ketinggalan pula Anda akan diajak untuk berziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW. Selain itu, ada komplek pemakaman Baqi yang tidak boleh dilewatkan. Komplek pemakaman ini merupakan pemakaman terbesar di dunia. Bahkan di sana merupakan tempat peristirahatan keluarga dan sahabat Nabi.

Ibadah umroh menjadi tujuan utama 

Pastinya ibadah umroh merupakan tujuan utama dalam tour ini. Biasanya ibadah umroh akan dilakukan terakhir kali setelah berkeliling Madinah dan Turki. Anda akan langsung mengambil miqat dari Masjid Bir Ali dan dilanjutkan menunaikan ibadah umroh di Masjidil Haram.

Jangan lupa bawa pulang oleh oleh

Tidak lengkap kalau jalan – jalan tidak bawa pulang sesuatu. Nah, dalam tour ini, Anda akan diajak untuk berburu oleh – oleh di Grand Bazaar serta Pasar Kurma yang ada di Madinah. Grand Bazaar sendiri merupakan surga berbelanja untuk para turis. Bahkan, tempat ini dikenal sebagai pasar tertua dan terbesar di dunia. Ada lebih dari 5 ribu kios yang bisa Anda temui di sini dengan beragam barang dagangannya, mulai dari aksesoris, makanan, bumbu masak khas Turki, pakaian hingga pernak – pernik khas Turki.

Sedangkan untuk Pasar Kurma yang ada di Madinah merupakan pasar yang menjual kurma masih segar dan asli. Tentunya kurma yang dijual berbeda jauh dengan ada yang di Indonesia. Bahkan, ada jenis kurma yang hanya bisa Anda temui di sini dengan harga bersahabat.

Itu dia pengalaman perjalanan yang bisa Anda dapatkan dengan paket umroh dan wisata ke Turki. Jadi kapan Anda mau merencanakan perjalanan?